RSS
Syndicate content

REMBUG KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) KAB. OGAN KOMERING ULU PROV. SUMATERA SELATAN

Sumber Gambar: DOK. AGUS. LB

Baturaja,30 Mei 2012

Bertempat di Gedung SKB Baturaja telah berlangsung Rembug Paripurna ke-IV Kelompok KTNA Kabupaten Ogan Komering Ulu, acara diawali dengan pembukaan,dilanjutkan dengan Laporan Panitia Pelaksana oleh Bapak M.Tafsir, beliau mengatakan rembug ini didasari oleh AD-ART Kelompok KTNA dengan tujuan untuk menetapkan Kepengurusan KTNA dan Program Kerja Periode 2012-2017 yang akan datang. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua KTNA Kabupaten OKU oleh ibuk Gima, Gima mengatakan terima kasih atas terselenggara rembug ini. KTNA merupakan Organisasi profesi yang bersifat sosial ekonomis dan berbagai prestasi yang telah diraih seperti Satya Lencana Pembangunan Pertanian kepada Bupati OKU Drs.H. Yulius Nawawi yang diserah pada acara Penas XIII di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur tahun 2011 yang lalu. Sambutan Pengurus KTNA Provinsi Sumatera Selatan yang disampaikan oleh Wakil Ketua H.Hasan MK, beliau mengatakan bahwa KTNA adalah Mitra kerja pemerintah untuk mensukseskan program pertanian secara umum.

Sambutan dan arahan sekaligus membuka rembug KTNA secara resmi oleh Bupati Ogan Komering Ulu oleh Drs.H. Yulius Nawawi, beliau mengatakan terimalah amanah itu dengan smart dan ikhlas, dalam berembug boleh beda pendapat dan beda pandang, tapi bila telah menjadi keputusan harus ditaati secara konsekwen, orang yang baik adalah orang yang bisa bekerjasama dengan orang lain dan bisa menerima saran dan kritik secara positif,arip dan bijaksana. Berdasarkan hasil rembug paripurna ke- IV dengan musyawarah yang cukup alot maka terbentuklah susunan Pengurus Kelompok KTNA Kabupaten Ogan Komering Ulu periode 2012 - 2017. Ketua M.Tafsir, Wakil Ketua I H. Sodirin,S.PdI, Wakil Ketua II Rahmat Fikal,SP, Sekretaris Putut Muji Prasetio,SP, Wakil Sekretaris Iyep Suherdis, Bendahara Ruslaili, Wakil Bendahara CH. Katri Aditi dan seksi-seksi.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Kepengurusan Kelompok KTNA Kabupaten Ogan Komering Ulu periode 2012 - 2017 oleh Pengurus Kelompok KTNA Provinsi Sumatera Selatan. Diakhiri dengan acara penutupan oleh Kepala BP4K Kabupaten OKU, Ir. Syarif Hasan berharap agar Kepengurusan Kelompok KTNA yang baru dilatik bisa lebih eksis lagi dimasa yang akan datang.