RSS
Syndicate content

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PROGRAM / KEGIATAN PENYULUHAN PERTANIAN, PERIKANAN, DAN KEHUTANAN SE PROVINSI GORONTALO

Sumber Gambar: Dok. Admin Cyber Pohuwato 2012

Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan merupakan upaya penilaian atas sesuatu program/kegiatan melalui pengumpulan dan penganalisaan informasi secara sistimatik mengenai perencanaan, pelaksanaan, hasil dan dampak kegiatan untuk menilai relevansi, efektifitas, efisiensi pencapaian/hasil program/kegiatan atau untuk perencanaan dan pengembangan selanjutnya dari sesuatu program/kegiatan serta dapat menjadi acuan bagi pengambil keputusan.

                Tujuan dari Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan  ini adalah :

1.        Mengetahui tingkat kemampuan kegiatan baik yang sedang berjalan maupun yang telah selesaI sebagai bahan untuk pengambilan kebijakan/tindakan yang diperlukan.

2.        Mengukur pencapaian dampak kegiatan penyuluhan pertanian sesuai dengan indikatoryang ditetapkan.

3.        Mengevaluasi sinergitas program dan kinerja tahun 2012 antara Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Provinsi Gorontalo dengan Instansi terkait baik yang ada di Kabupaten/Kota pada Kegiatan Penyuluhan Pertyanian, Perikanan, dan Kehutanan.

Sasaran kegiatan ini adalah Prpgram dari Kegiatan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Sekretarian Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan selama I (satu) hari, pada hari Rabu tanggal 14 November 2012 bertempat di Gedung Graha Musdalifah Kota Gorontalo.

Metode pelaksanaan kegiatan yaitu paparan progress pelaksanaan program/kegiatan oleh unsure Sekretarian badan Koordinasi Penuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Provinsi Gorontalo serta unsure Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten/Kota.

Pelaksana kegiatan ini adalah SKPD Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Provinsi Gorontalo;

Peserta kegiatan ini berjumlah 150 orang yang terdiri dari Kepala dan Unsur Eselon III BP4K Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo, Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) BP4K Se Provinsi Gorontalo, Kepala BP3K Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo, KTNA Provinsi Gorontalo, Ketua Komisi Penyuluhan Provinsi Gorontalo serta Unsur Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan. Provinsi Gorontalo.

 

………..By. ALFIAH, S.Pi…………