RSS
Syndicate content

RAPAT KERJA PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) 2012 – 2017 SEKRETARIAT BAKORLUH PPK PROVINSI GORONTALO TAHUN 2012

Sumber Gambar: Dokumentasi Penyelenggaraan Penyuluhan
Wakil Gubernur Gorontalo, Bapak Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM pada hari Senin (02/04/2012) membuka acara Rapat Kerja Penyusunan Rencana Strategi (Renstra) tahun 2012 - 2017 Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Provinsi Gorontalo tahun 2012 didampingi oleh Kepala Sekretariat Bakorluh PPK Provinsi Gorontalo Ir. Sujarno Abd Hamid di Maharani Ballroom , Kota Gorontalo. Menurut Wakil Gubernur bahwa kegiatan ini sebagai perwujudan serta singkronisasi dari berbagai program kegiatan untuk mencapai tujuan program Nasional dan Daerah yang dilaksanakan di Gorontalo. Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Menyerahkan sejumlah 27 buah Kendaraan Roda dua bantuan dari BPPSDM Pertanian Kementrian Pertanian RI kepada para penyuluh serta menyerahkan Insentif kepada Koordinator BP3K se-Provinsi Gorontalo.
Kepala Sekretariat BAKORLUH PPK Ir. Sujarno Abd. Hamid mengemukakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyamakan persepsi antara instansi terkait pusat dan daerah dengan RPMJ yang terakomodir dalam Renstra Bakorluh PPK tahun 2012 - 2017. Selanjutnya dari Visi Bakorluh "Mengembangkan Sistem Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan yang Inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku utama dan pelaku usaha" serta Misi : 1. Meningkatkan Mutu Penyelenggaraan Penyuluhan; 2. Mengembangkan Kelembagaan Penyuluhan; 3. Meningkatkan Profesionalisme Penyuluh; 4. Meningkatkan Sarana dan Prasarana akan dijabarkan dalam 6 program yaitu : 1. Program Pemantapan Perencanaan dan Monev Program Kegiatan PPK; 2. Program Pemantapan Sistem Penyelengaaraan Penyuluhan; 3. Program Penguatan Kelembagaan Penyuluhan PPK; 4. Program Peningkatan Kompotensi Penyulu serta Pelaku Utama dan Pelaku Usaha; 5. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Penyuluhan; 6. Program Fasilitasi Ketenagaan Penyuluh PPK
Kegiatan ini dilaksanakan satu hari yang dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Prov. Gorontalo, Kepala Dinas Terkait, Kepala BP4K Kab/Kota, Koordinator BP3K Kab/Kota, Unsur Akademisi, KTNA, Tim Kerja Pendukung Pembangunan Prov. Gorontalo, Ketua Komisi Penyuluhan serta Unsur Bakorluh PPK Prov. Gorontalo. Dismping itu dihadiri pula oleh Narasumber dari BPPSDM Pertanian Kementrian Pertanian RI, BPPSDM Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, BPPSDM Kehutanan Kementrian Kehutanan RI serta Fasilitator UGM yang juga sebagai Konsultan RPJM dan Renstra SKPD Provinsi Gorontalo (Nasrun Napu, SP; Admin Provinsi)