RSS
Syndicate content

PERTEMUAN BULANAN PENYULUH PERTANIAN TINGKAT KABUPATEN ACEH SELATAN KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS TENAGA PENYULUH PERTANIAN /PE

Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh pada hari Selasa tanggal 25 September 2012 mengadakan pertemuan bulanan penyuluh pertanian tingkat kabupaten Aceh Selatan bertempat di Aula Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan yang dihadiri oleh seluruh penyuluh pertanian PNS dan THL-TBPP. 
Drs. ZULACHFI, M.Si kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa semua penyuluh pertanian yang ada di Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan adalah keluarga besar, tugas penyuluh cukup berat karena yang dibina adalah sumberdaya manusia yaitu petani dengan kelompoktaninya, beda dengan instasi lain yang dibangun adalah fisik atau benda mati, sistim laku diberlakukan kembali, buku kerja penyuluh di teken kelompok tani. 
Drs. AGUSMAN YASRI Sekretaris Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan menyampaikan hasil evaluasi kinerja penyuluh pertanian Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan secara umum baik dengan sedikit catatan yang harus diperbaiki oleh penyuluh kedepan, untuk THL-TBPP mengharapkan menyiapkan laporan mingguan, laporan bulanan dan dokumentasi kegiatan penyuluh pertanian untuk salah satu syarat direkomendasikan perpanjangan kontrak tahun 2013.
KHAIRANI NYAKNEH SH. SP Kepala Bidang Pelaksana Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Aceh Selatan Penyuluhan menyampaikan bagi THL-TB untuk bulan-bulan ke depan sejak September 2012 s/d Desember 2012 supaya pada saat-saat menyuluh pada petani/kelompok tani supaya menyiapkan Laporan Mingguan, Laporan Bulanan, Dokumtasi/foto kegiatan, Absensi pertemuan, dan bagi penyuluh PNS bahan tersebut dapat digunakan untuk penilaian angka kredit DUPAK, HAPAK, dan PAK serta dapat digunakan untuk bahan/barang bukti untuk mengikuti uji kompetensi Sertifikasi propesi penyuluh pertanian.
(Suharwandi admin_cyber acehsltan)