RSS
Syndicate content

PENILAIAN KELEMBAGAAN PERTANIAN PERIKANAN PERKEBUNAN DAN KEHUTANAN TAHUN 2011 KAB. BEKASI

Penilaian Petani, Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani dan Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) berprestasi merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah dan Pemerintah Daerah terhadap kinerja dan produktivitas petani, Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani dan Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.
Penilaian dilakukan setiap tahun oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Kabupaten Bekasi. Adapun hasil Penilaian Kelembagaan Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Kehutanan Tahun 2011  yang dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi sebagai berikut :

PETUGAS PERTANIAN BERPRESTASI TAHUN 2011 adalah Suhembas Ardi Atmadja dari Kecamatan Setu, H. Abdul Aziz Zaenudin, A.Md dari Kecamatan Cabangbungin dan Suhyana, A.Md dari Kecamatan Pebayuran.

PETANI BERPRESTASI 2011 terdiri dari 4 sub kategori sebagai berikut : PETANI PADI BERPRESTASI 2011, yaitu H. Aris dari Kecamatan Karang Bahagia, Untung dari Kecamatan Kedung Waringin dan Atang Sugita dari Kecamatan Cabangbungin. PETANI TERNAK BERPRESTASI 2011 : Suta dari Kecamatan Bojongmangu, Asep Sunandar dari Kecamatan Serang Baru dan Canda dari Kecamatan Cibarusah. PETANI PERIKANAN BERPRESTASI 2011 : Muhadi dari Kecamatan Babelan, Yusup dari Kecamatan Tambun Utara dan Hery Jahuri dari Kecamatan Tarumajaya. PETANI HORTIKULTURA BERPRESTASI 2011 adalah Adyono dari Kecamatan Tambun Selatan, Maun Hidayat dari Kecamatan Karang Bahagia dan Jakaria dari Kecamatan Pebayuran.
KELOMPOK TANI TERBAIK 2011 juga terbagi dalam 4 sub kategori, yaitu : KELOMPOK TANI PADI TERBAIK 2011 adalah Harapan Maju Kecamatan Sukakarya, Karya Bakti Kecamatan Kedungwaringin dan Sari  Jaya I Kecamatan Cibitung. KELOMPOK TANI PERIKANAN TERBAIK 2011 adalah Mekar Mukti Kecamatan Cikarang Timur, Melati Jaya Kecamatan Muaragembong dan Bina Rakyat Kecamatan Tarumajaya. KELOMPOK TANI TERNAK TERBAIK 2011 adalah Karya Tani Kecamatan Cikarang Barat, Harapan Mulya 2 Kecamatan Tarumajaya dan Mandiri Jaya Satwa Kecamatan Babelan. Serta KELOMPOK TANI HORTIKULTURA TERBAIK 2011 adalah Maju Bersama 2 Kecamatan Babelan, Tunas Mekar Kecamatan Sukawangi dan Sayuran Jaya Kecamatan Tambun Selatan.
GAPOKTAN PUAP TERBAIK 2011 diraih oleh Gapoktan Karya Jaya Desa Cibening – Setu, Gapoktan Tani Mitra Sejahtera Desa Kebalen – Babelan dan Gapoktan Kramat Jaya Desa Kedungwaringin – Kedungwaringin. Sedangkan BP3K TERBAIK 2011 diraih oleh BP3K  Babelan, BP3K  Cikarang Timur dan BP3K  Sukakarya.
Pemberian Hadiah dan Piagam Penghargaan kepada Petani Berprestasi, Kelompok Tani Terbaik, Penyuluh Pertanian Berprestasi dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Terbaik dilaksanakan pada Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Babelan pada tanggal 14 Juli 2011, oleh Bapak Bupati Bekasi.
(Sumber : Bidang Kelembagaan dan Penyelenggaraan Penyuluhan pada BP4KKP Kab. Bekasi)