RSS
Syndicate content

PENANDATANGANAN KONTRAK KERJA THL-TBPP KABUPATEN BOALEMO TAHUN 2013

Sebagai tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah Pusat tentang perpanjangan kontrak kerja THL-TBPP, pada tanggal 14 Februari 2013 bertempat di kantor Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Boalemo dilaksanakan penandatanganan Kontrak Kerja THL-TBPP Tahun Anggaran 2013. Penandatanganan kontrak kerja tersebut di wakili oleh Bapak Relianto Mamonto, SP. M.Si (Kabid Pengembangan SDM Bakorluh Propinsi Gorontalo) selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mewakili Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Badan Pengembangan SDM Pertanian Departemen Pertanian. Kontrak kerja tersebut berlaku selama 10 bulan.
Jumlah THL-TBPP di Kabupaten Boalemo sebanyak 25 orang dengan pembagian jenjang pendidikan Sarjana (S1) sebanyak 3 orang dan SPMA sebanyak 22 orang. THL-TBPP tersebut ditempatkan di 25 Desa yang merupakan daerah potensi pengembangan padi dan jagung.
Keberadaan THL-TBPP tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kekurangan tenaga penyuluh pertanian PNS yang ada di Kabupaten Boalemo. Walaupun status kepegawaiannya hanya sebagai THL-TBPP tetapi sebagai penyuluh mempunyai tugas dan fungsi yang sama dengan penyuluh PNS. Oleh karena itu, THL-TBPP diharapkan dapat bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab untuk meningkatkan kapasitas pelaku utama dan pelaku usaha di bidang pertanian.


(BP2KP Kab. Boalemo)