RSS
Syndicate content

Pembinaan Penyuluh oleh Koordinator PPL Kab. Nunukan ke Krayan

Sumber Gambar: Dokumen pribadi

Baru-baru ini tanggal 23 s/d 29  September Koordinator Penyuluh Kabupaten Nunukan H Heru Wihartopo, S.PKP. melakukan kunjungan pembinaan penyuluh sekaligus pembinaan Gapoktan di Desa Long Nawang Kecamatan Krayan. Dalam kunjungannya di Kecamatan Krayan didampingi oleh Koordinator Penyuluh di BP3K Krayan Asbudi Salam, S.P. menyempatkan kunjungan ke beberapa desa lainnya Berian Baru, Trang Baru dan di lanjutkan ke Long layu Krayan Selatan untuk memberikan motivasi dan pembinaan kepada para pengurs Gapoktan yang dalam kegiatan usahanya adalah pengembangan padi Adan organik dan pengembangan ternak kerbau. 

Rencananya kunjungan akan dilakukan ke seluruh desa yang ada di Krayan namun karena waktunya sangat terbatas maka hanya di laksanakan selama kurang lebih seminggu, dan kunjungan berakhir di desa Pa' Upan dan kembali ke Nunukan dengan pesawat Kura-kura Aviation, hal ini karena ada informasi bahwa jadwal penerbangan kembali dari Long Layu ke Nunukan Nunukan telah penuh sampai bulan Nopember.

Kendala paling utama dalam pembinaan penyuluh di daerah pedalaman dan perbatasan Nunukan dengan Sabah Malaysia adalah sangat terbatasnya sarana transportasi, yang hingga saat ini transportasi hanya dengan pesawat sejenis Cesna yang hanya memuat 5 orang sekali terbang, sarana lain belum ada.

H Heru Wihartopo, S.PKP

Koord. Penyuluh Kab. Nunukan.