RSS
Syndicate content

PARTISIPASI PENYULUH DALAM JAMBORE KADER PKK KAB. BATANG HARI 2012

Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Ibu Ketua TP PKK Batang Hari dalam sambutannya pada acara Jambore Kader PKK 2012 tanggal 11 September 2012 berharap melalui Jambore Kader PKK 2012 dapat dioptimalkan peran kader dalam mewujudkan kemandirian keluarga menuju Batang Hari Berlian. Beliau berpesan dan berharap kepada semua SKPD yang terkait untuk dapat mendukung dan melibatkan Kader PKK dalam kegiatannya. Acara Jambore Kader PKK 2012 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Batang Hari, Sinwan, SH.
Keikutsertaan penyuluh dalam Jambore Kader PKK tanggal 10 - 12 September 2012 di Kawasan Terpadu Muara Bulian Kab. Batang Hari terlihat. Enam orang Penyuluh dari BP3K yang tergabung dalam Pokja III Kecamatan, ikut berpartisipasi berbuat yang terbaik untuk memenangkan setiap perlombaan yang diselenggarakan dalam Jambore Kader PKK. Pokja III membidangi program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Penyuluh mendukung PKK Kecamatannya masing-masing dan sangat antusias serta bersemangat dalam setiap perlombaan yang diikuti.
Acara yang diperlombakan diantaranya lomba devilee, lomba kue tradisional (kue kering) khas Kecamatan, lomba APE (pembuatan berbahan limbah), lomba penyuluhan KDRT, lomba cerdas cermat, lomba busana kreasi batik, lomba joged heboh, lomba memimpin rapat, lomba pidato, lomba pengisian KMS, lomba Mars PKK dan memimpin lagu, lomba yel-yel PKK, lomba joged balon berpasangan dan lomba kreasi kesenian per Kecamatan.
Di akhir acara, Dewan Juri mengumumkan pemenang lomba, dan PKK Kecamatan yang menjadi peringkat pertama yaitu Kecamatan Bajubang, disusul Kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Maro sebo Ilir, Kecamatan Batin XXIV, Kecamatan Muara Bulian & Kecamatan Mersam, Kecamatan Pemayung dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.
Ibu Ketua TP PKK menutup acara Jambore PKK, dilanjutkan pembakaran api unggun dan renungan suci. Diakhiri acara salam-salaman antara panitia dengan peserta lomba Jambore PKK se-Kecamatan Batang Hari.
Ditulis oleh Lidya Febrina, S. Pt (Penyuluh Peternakan BPPKP Kab. Batang Hari)