RSS
Syndicate content

AUDENSI KOMISI PENYULUHAN PERTANIAN NASIONAL

Sebagai upaya meningkatkan koordinasi antara Komisi Penyuluhan Pertanian Pusat dengan Komisi Penyuluhan Pertanian Daerah baik Propinsi maupun dengan Kab/Kota, Sekretariat Bakorluh PPK Prov. Lampung mengadakan Audiensi Komisi Penyuluhan Nasional dengan stakeholder penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan daerah bertempat di Aula BPTP Prov. Lampung pada tanggal 21 Oktober 2010.

Audiensi dihadiri oleh tim Komisi Penyuluhan Pertanian Nasional yang dipimpin oleh ketuanya Prof. dr. Ir. Margono Slamet, sedangkan peserta audensi berasal dari Dinas lingkup pertanian, perikanan dan kehutanan Prov. Lampung, Komisi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Provinsi dan Kab/Kota se-Provinsi Lampung dan unsur dari BP4K se-Propinsi Lampung.

Dalam arahannya ketua Komisi Penyuluhan Pertanian Nasional menjelaskan peran dan pentingnya fungsi dan peran komisi penyuluhan pertanian dalam menyusun kebijakan dan program pengembamgan penyuluhan pertanian di daerah. Koordinasi, interaksi, perhatian dan kepedulian hendaknya menjadi dasar seluruh anggota Komisi Penyuluhan Pertanian dalam menjalankan peran dan fungsinya. Dimana tujuan akhirnya adalah mampu memberikan masukan yang tepat dalam mendukung kemajuan pembangunan pertanian daerah.

Senada dengan hal tersebut, dalam sambutannya. Wakil Gubernur Lampung yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Sekretariat Bakorluh PPK Prov. Lampung menyatakan bahwa kebijakan pembangunan penyuluhan pertanian daerah memerlukan peran dan partispasi aktif banyak pihak khususnya Komisi Penyuluhan Pertanian baik tingkatan Provinsi, Kabupaten maupun Kota.